Punya Kamera Serta Baterai Handal, Inilah Review Realme C33 Lengkapnya

Sudah cukup lama sejak smartphone Realme masuk ke pasaran dalam negeri. Dimana ia termasuk salah satu brand asal negeri Tirai Bambu China yang sudah mengeluarkan cukup banyak inovasi pada produk smartphone keluarannya. Bahkan dari tahun ke tahun juga selalu ada produk terbaru yang diluncurkannya ke pasaran, salah satu yang cukup banyak mendapat perhatian konsumen belakangan ini adalah Realme C33, simak dulu review Realme C33 lengkapnya jika ingin membeli produk satu ini.

Punya Desain Premium

Jika kamu melihat secara langsung produk terbaru besutan Realme ini pastinya tidak akan menyangka bahwa ia dibandrol dengan harga sekitar 1 jutaan rupiah saja. Karena memang dari segi tampilan atau desainnya dibuat dengan sangat premium. Dapat dilihat dari tepian bazel yang begitu tipis, sehingga seolah-olah tidak ada tepian sama sekali, hal inilah yang membuatnya terlihat seperti ponsel mahal. Desain yang ditawarkannya sendiri memang ultra slim sehingga tidak akan memakan banyak tempat.

Pada bagian belakang dari ponsel yang satu ini juga menyematkan 2 kamera dengan layar yang konsepnya adalah water drop, sehingga membuatnya tampil secara elegan. Untuk varian warna produk yang dijual ke pasaran sendiri ada 3 pilihan berbeda, diantaranya adalah sandy Gold kemudian Aqua Blue serta warna Night Sea juga ada.

Dibekali Dengan Layar HD Plus

Review Realme C33 pada sektor layarnya sendiri meskipun masih menggunakan panel yaitu IPS LCD, namun sudah punya resolusi HD Plus. Ponsel yang satu ini dibesut dengan ukuran sebesar 6,5 inchi dengan aspek rasionya yaitu 20:9. Tentunya hal ini akan sangat memanjakan bagi pengguna dengan kualitas dari konten visual yang ditawarkannya. Kemudian tambahan lagi yaitu kerapatan pixelnya mencapai angka 270 ppi, tentu semakin memanjakan mata pengguna bukan.

Chipset Unisoc Tiger T612

Performanya sendiri juga kian handal karena menggunakan Chipset dari Unisoc Tiger T612, chipset yang satu ini punya kemampuan bagus digunakan untuk menjalankan beberapa game berat sekalipun, sehingga aman untuk pemakaian sehari-hari, apalagi untuk menunjang kebutuhan multitasking juga tidak masalah.

Ponsel tersebut juga masih dibekali dengan CPU Octa Core yang punya kecepatan tinggi. ia sudah menggunakan sistem operasi dari Android terbaru yaitu Android 12 yang sudah dipadukan dengan UI Realme UI S. Bakalan membuat kinerja dari smartphone ini kian lancar pastinya apalagi dukungan dari RAM yang diberikan juga cukup lega, diantaranya tersedia dalam beberapa pilihan yaitu 3Gb serta 4GB.

Penyimpanan Yang Super Lega

Review Realme C33 di sektor penyimpanannya juga tak kalah penting, apalagi tentunya kamu sendiri suka menyimpan berbagai file seperti aplikasi maupun juga video hingga foto ke dalamnya bukan. Ponsel yang satu ini sudah dibekali dengan 2 pilihan RAM yaitu yang punya ukuran 3GB serta berukuran 4GB juga ada. Sedangkan untuk dukungan dari memory internalnya sendiri juga tidak kalah, yaitu punya kapasitas sebesar 64 GB serta 128 GB dan masih dilengkapi dengan slot MicroSD.

Dukungan Kamera Beresolusi 50MP

Meskipun harganya sendiri hanya 1 jutaan rupiah, namun jangan meremehkan ponsel yang satu ini, karena ternyata ia ditunjang dengan kamera yang sangat mumpuni. Review Realme C33 pada sektor kamera ini memang yang paling menarik, apalagi ia punya jargon “50MP sejutaan terjangkau” memang benar jika kamera yang disematkan pada ponsel satu ini punya resolusi sebesar 50MP, khususnya pada kamera utama mereka.

Kamera utama Realme C33 ini punya kamera beresolusi 50MP serta satu lagi lensa tambahan yang nantinya aka membuat performa fotografinya juga semakin oke. Sedangkan untuk kamera bagian depannya sendiri masih standar sesuai dengan harga yang dibayarkan, yaitu ia punya resolusi sekitar 5 MP saja, tentunya tetap punya kemampuan dalam mengambil gambar maupun merekam video dengan sangat baik.

Dibekali Dengan Fitur Melimpah

Dengan harganya yang cukup terjangkau konsumen sendiri juga tidak perlu khawatir, dimana memang smartphone yang satu ini punya segudang dukungan fitur yang begitu melimpah. Seperti diantaranya untuk sektor keamanan yang dimiliki oleh smartphone satu ini sudah mengandalkan sensor fingerprint atau sidik jari, selain face unlock sehingga memberikan keamanan ganda bagi penggunanya. Selanjutnya dari segi fitur konektivitasnya sendiri juga lengkap.

Baterai Berkapasitas Jumbo

Guna menunjang pemakaian sehari-hari sebenarnya smartphone ini juga sudah cukup bagus, karena dibesuti dengan baterai yang punya kapasitas sebesar 5000 mAH. Jadi siap untuk membelikan screen on time yang lama. Bahkan dengan kapasitasnya yang cukup besar ini sebenarnya smartphone tersebut juga paling pas digunakan menunjang kebutuhan berat seperti multitasking ataupun gaming, tanpa kamu harus sering-sering charger.

Harga Super Terjangkau

Melihat dari review Realme C33 di atas yang memang cukup banyak menawarkan keunggulan dari segi spesifikasinya, pasti banyak yang tidak menyangka bahwa ponsel yang satu ini ditawarkan dengan harga yang super terjangkau. Khusus untuk Realme C33 yang memiliki kapasitas RAM sebesar 3GB saja ia dibandrol dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah, sedangkan untuk yang kapasitas RAM nya sendiri 4GB maka untuk harganya sekitar 1,8 juta rupiah, hanya selisih 200 ribu rupiah saja.

Kekurangan Realme C33

Selain membahas tentang kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone Realme C33 ini, tentunya kurang lengkap jika tidak membahas mengenai kekurangannya yang juga harus dijadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli. Ada beberapa kekurangan disini yang juga penting untuk diperhatikan, diantaranya adalah:

Masih menggunakan MicroUSB, ketika banyak smartphone sekelasnya yang telah memakai USB type C, maka sayangnya ia masih menggunakan seri lama yaitu MicroUSB. Sehingga untuk smartphone tahun 2023 sebenarnya tampak sudah ketinggalan zaman bukan. Serta cukup menyulitkan karena memang membutuhkan posisi yang spesifik serta transfer speed yang lambat.

Belum mendukung wifi dual band, bukan hal yang mengherankan juga jika seandainya ia tidak akan terhubung otomatis dengan wifi publik apalagi yang telah memakai router 5, mengingat pada dasarnya ia masih belum bisa memberikan kecepatan wifi yang lebih tinggi. karena hanya terhubung ke pita 2.4 GHz saja, sehingga memang area coveragenya sendiri juga masih terbatas, baterai yang cepat habis, meskipun untuk kapasitas yang disematkan untuk baterai ponsel dari Realme C33 ini adalah 5000 mAH, namun patut untuk diketahui bahwa memang dalam pemakaiannya sendiri baterai dari ponsel yang satu ini cepat habis, apalagi jika digunakan untuk bermain game akan cepat panas. Berbeda ceritanya untuk pekerjaan-pekerjaan standar atau ringan yang membuatnya bisa tahan lebih lama.

Setelah melihat Review Realme C33 lengkap tersebut maka bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk membeli atau tidak smartphone terbaru dari Realme ini, tak perlu khawatir karena ia sudah banyak tersedia di pasaran, tinggal datang ke gerai terdekat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *