Review Zero Ultra, Smartphone Infinix Overpowered dengan Kamera 200MP

Infinix memang bukan brand baru lagi di Indonesia, ia sudah hadir sejak lama serta punya pasar tersendiri di dalam negeri. Apalagi produk-produknya juga terkenal inovatif, seperti yang baru-baru ini dikeluarkannya yaitu Infinix Zero Ultra yang digadang-gadang akan jadi smartphone yang paling overpowered. Untuk itu simak ulasan review Zero Ultra. Ponsel tersebut baru saja dirilis pada awal Oktober lalu, namun langsung menarik perhatian banyak orang.

Zero Ultra ini sendiri bisa dikatakan sebagai satu-satunya produk smartphone dari Zero Series yang dipasarkan ke Indonesia. Ia masuk sebagai kategori produk smartphone high end, dengan harganya yang relatif mahal memang tidak semua orang bisa membelinya. Namun harga tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan oleh smartphone flagship satu ini. Apalagi jika dilihat dari sektor kameranya saja memiliki resiko hingga 200 MP.

Pastinya kamu sendiri juga penasaran mengenai review Zero Ultra yang belakangan sedang jadi perbincangan banyak orang bukan, berikut diantara ulasannya dari berbagai sektor, yaitu:

Body Curve yang Mewah

Sebenarnya jika dilihat dari segi desain smartphone yang satu ini tidak jauh berbeda dengan produk smartphone yang lainnya, dimana ia memiliki body curved, baik itu dari bagian layar maupun juga bagian belakangnya. Karena model tersebut membuat frame yang ada di sisi kanan maupun kirinya terlihat jadi lebih tipis. Hal tersebut jugalah yang membuat penampilan dari smartphone ini tampak sebagai produk high end.

Jika dilihat dari segi ketebalannya, maka Ifinix Zero Ultra ini juga dibekali dengan body yang tipis, sehingga terasa semakin nyaman untuk dipegang. Karena bagian framenya sendiri tidak flat, sehingga membuatnya tidak terasa licin ketika dipegang, anti slip. Sedangkan untuk material framenya sendiri dibuat dari bahan dasar polikarbonat.

Kamu juga bebas untuk pilah-pilih warna yang unik dari smartphone high end tersebut, ada beberapa pilihan opsi warna yang tersedia, diantaranya adalah Costlight Silver yang cenderung putih dengan adanya corak abstrak, Infinix sendiri menyebutnya sebagai dreamy star trail dengan penggambaran cosmic energy. Dibentuk dengan embossed 3D textured glass. Jika kamu lebih suka warna yang gelap maka bisa pilih genesis noir yang dasarnya memang hitam.

Sedangkan jika dilihat dari segi dimensinya sendiri maka produk tersebut punya dimensi, yaitu:

  • Tinggi 165,5 mm.
  • Lebar 74,5mm.
  • Tebal 8,76 mm.
  • Bobot 200 gram.

Pastinya akan membuat smartphone tersebut jadi terasa semakin nyaman untuk digunakan bukan, karena memang ukurannya tidak terlalu besar maupun juga tidak berat. sementara untuk tombol powernya ada di sisi kanan bersama dengan tombol volume, di bagian kiri smartphone tersebut kosong atau tidak ada tombol. Sudah dilengkapi dengan dual speaker juga dengan kualitas suara yang dihasilkan juga cukup oke.

Kualitas Layar

Review Zero Ultra selanjutnya dilihat dari segi kualitas layar smartphone high end ini yang sudah menggunakan layar 6,8 inchi curved. Dilengkapi dengan adanya panel AMOLED serta Full HD+ yaitu 2400 x 1080 px memberikan kenyamanan tersendiri bagi kamu yang menggunakannya, karena memang tampak seperti nyata, kualitas gambar lebih jernih dengan warna yang tajam. Bahkan kau yang suka bermain game maka ia telah dilengkapi dengan refresh rate up to 120 Hz Dynamic. Tingkat kecerahan yang tinggi dengan high brightness mode.

Bazel layar dari smartphone satu ini memang tergolong tipis, hal inilah yang kemudian membuat smartphone tersebut memiliki penampilan kelas atas, jauh dari kesan murahan ketika kamu pertama kali melihatnya. Pada bagian bawah layarnya ini sendiri juga telah dilengkapi dengan adanya fingerprint scanner sebagai salah satu fitur penunjang keamanan.

Kamera 200 MP

Review Zero Ultra dari sektor kamera ini pastinya jadi yang paling dinantikan, apalagi banyak yang sudah tahu bahwa ponsel ini punya kamera utama dengan resolusi hingga 200 MP. Pada bagian kamera belakangnya memang di sisipi dengan 3 buah kamera yang punya kualitas berbeda, yaitu 200 MP Ultra Visin Camera, 13 MP Ultra Wide angel Camera serta Depth Camera 2MP. Bagi yang suka dengan fotografi atau mungkin menjadi seorang content creator maka smartphone yang satu ini adalah pilihan terbaik.

Sedangkan untuk kamera bagian depannya sendiri juga tidak kalah bagus, dimana ia dilengkapi dengan resolusi 32MP bergaya punch hole. Semua kameranya tersebut dilengkapi dengan sistem operasi yang diklaim oleh Infinix mampu untuk mengambil gambar dengan sangat tajam. Bahkan untuk sektor perekamannya sendiri juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan layaknya duel video view, DOL-HDR hingga editable watermark.

Chipset yang Powerfull

Tidak kalah dibandingkan dengan sektor yang lainnya, maka kamu juga harus melihat jeroannya yang dikatakan sangat powerful. Review Zero Ultra pada sektor mesin ini ia memiliki banyak aspek yang membuatnya dikatakan powerful, cocok digunakan untuk menunjang kebutuhan berat mulai diantaranya adalah multitasking sampai dengan yang hobby gaming sekalipun, maka ponsel ini bisa jadi pilihan terbaik untukmu.

Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 dengan RAM sebesar 8GB. Tambahan lainnya adalah dari segi sektor penyimpanan dimana ia memiliki dukungan memory internal sebesar 256 GB yang memungkinkan kamu lebih puas mengisinya dengan berbagai macam file maupun juga hiburan. dari segi sistem operasinya sendiri ia telah didukung dengan Android versi terbaru, yaitu Android 12 yang sudah dipadukan dengan UI XOS 12. Dimana salah satu keunggulannya tidak akan iklan yang mengganggu.

Bahkan salah satu fitur unggulan dari Infinix Zero Ultra ini telah memiliki sistem pendingin khusus, yaitu dengan menggunakan Vapour Chamber yang super tipis dengan 4 layer graphite sheet. Hal inilah yang membuat smartphone tersebut tidak cepat panas digunakan, meskipun juga untuk kegiatan yang cukup berat seperti gaming sekalipun.

Baterai Awet Serta Berteknologi Tinggi

Jangan lupakan juga pada sektor baterainya yang diunggulkan, Infinix Zero Ultra ini sendiri memang memiliki baterai yang berkapasitas 4500 mAH memakai Ultra 8c Cell baterai. Dimana hal tersebut sudah mendukung 180W Thunder Charge. Ini adalah charger bawaan yang menawarkan kemampuan 180W serta teknologi GaN. Dalam hal melakukan charging bahkan sudah ada opsi furious Mode yang memungkinkan pengisian daya dilakukan secara super cepat hanya dalam waktu 12 menit saja. Terdapat setidaknya 111 fitur proteksi untuk charging dan juga baterai smartphone tersebut.

Jika berbicara mengenai harga jual dari smartphone tersebut, dibandrol setidaknya pada harga sekitar 6,5 juta rupiah untuk varian RAM 8GB. Termasuk terjangkau untuk spesifikasinya yang begitu unggulan bukan.Itulah beberapa review Zero Ultra singkat tentang produk tersebut, Anda bisa mendapatkannya gerai Infinix yang ada di Indonesia, kualitas jempolan dengan harga yang masih relatif terjangkau, cocok untuk Anda yang ingin punya handphone kualitas high end namun budget sendiri terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *