Hanya 1 Jutaan Aja, Yuk Simak Review Galaxy A04 Berikut Ini!

Siapa yang tidak kenal dengan series A dari Samsung Galaxy, pastinya banyak yang sudah tahu dengan ponsel tersebut bukan, karena terbilang sebagai series yang paling laku di pasaran, mengingat harganya sendiri juga relatif terjangkau, yaitu berkisar 3 hingga 2 jutaan rupiah, namun belakangan ini A series mengeluarkan produk berkualitas dengan harga hanya 1 jutaan rupiah, yaitu Samsung Galaxy A04. Sebelumnya bagi kamu yang belum terlalu mengenal produk satu ini maka wajib tahu review Galaxy A04 secara lengkapnya.

Sebenarnya produk yang satu ini merupakan penerus dari Samsung Galaxy A03 yang sudah hadir sebelumnya. Ia berada di kelas entry level serta paling diincar, karena hanya dengan harganya yang 1 jutaan rupiah, sudah dibekali dengan kamera beresolusi 50MP, inilah yang paling diunggulkan oleh produk yang satu ini. Dalam satu boxnya sendiri ketika kamu beli nantinya sudah bisa mendapatkan 1 unit smartphone tersebut ditambah dengan charger, kabel USB type C, SIM Tray Ejector sampai dengan dokumennya.

Lebih lengkapnya mengenai produk tersebut maka bisa simak review Galaxy A04 berikut ini:

Body Tipis dan Ringan

Ulasan pertama bisa dilihat dari segi bodynya, dimana ia di desain dengan menggunakan bahan yang hasil akhirnya glossy, sehingga terlihat cantik, meskipun begitu tampak seperti pola atau tekstur yang timbul, meskipun sebenarnya tidak ada teksturnya sama sekali alias halus. Sehingga hal ini nantinya akan memberikan kesan smartphone yang licin ketika dipegang, kurang nyaman dipakai lama-lama ketika tangan berkeringat, karena bisa menjadi licin.

Sejalan dengan hal tersebut untuk bagian frame sendiri maka Samsung ini tidak menggunakan desain yang flat, melainkan ada lengkungan di bagian frame tersebut, jadi akan membuatnya terasa nyaman untuk digenggam. Tak perlu khawatir karena untuk bobot produk ini sendiri berada pada 192 gram saja, sehingga terasa begitu ringan untuk digunakan ditambah dengan dimensinya yang cukup tipis yaitu 164,4 x 76,3 x 9,1 mm.

Meskipun ada di kisaran harga 1 jutaan rupiah, namun tidak perlu khawatir juga karena dari segi tampilan smartphone tersebut jauh dari kata murahan, ia menggunakan frame yang terbuat dari material polikarbonat, sehingga akan terasa kokoh digunakan. Ditambah Samsung mengeluarkan dalam 3 pilihan warna berbeda, diantaranya adalah Black, Green dan juga Chopper.

Sektor Layar

Jangan lupakan juga pada sektor layar dari smartphone yang satu ini, dimana ia memiliki ukuran sebesar 6,5 inchi infinity V display, panel yang disematkan pada produk tersebut juga tak tanggung-tanggung menggunakan PLS LCD, ini adalah panel yang sekelas IPS besutan dari Samsung sendiri. sedangkan untuk resolusinya masih HD+, cukup wajar untuk kategori smartphone yang ada pada harga 1 jutaan rupiah.

Kenyamanan dalam menggunakan smartphone tersebut juga tetap dijamin dengan refresh rate 60Hz. Sedangkan untuk bagian visitabilitasnya tingkat kecerahan di luar ruangan serta yang ada di dalam ruangan berada pada angka 417 nit, sementara itu untuk Color Gamut sendiri ia mencapai angka 91,9 persen. Bazel layarnya memang tidak bisa dikatakan tipis di setiap sisinya, sesuai dengan harganya juga.

Kamera Beresolusi 50 MP

Review Galaxy A04 yang paling dinantikan pastinya dari segi kameranya, karena ia dibekali dengan kamera yang punya resolusi hingga 50 MP untuk kamera utamanya, ditambah juga dengan sensor tambahan, yaitu kamera 2 MP dan dilengkapi dengan LED flash, sehingga tetap terasa nyaman mengabadikan moment dalam kondisi yang minim cahaya sekalipun.

Jangan lupakan juga kamera selfie atau kamera bagian depan yang ada pada smartphone tersebut, dimana ia memiliki resolusi yang cukup besar yaitu senilai 5 MP, memang untuk hasil jepretannya sendiri tentu tidak sebagus kamera dengan resolusi yang lebih tinggi namun dengan harganya yang sebesar 1 jutaan sebenarnya sudah cukup bagus. ia juga telah dilengkapi dengan perekaman video yaitu 1080p30.

Jeroan Galaxy A04

Jangan lupakan juga mengenai review Galaxy A04 bagian jeroannya, karena ini yang nantinya akan menunjang performa dari ponsel tersebut. Ia menggunakan chipset dari Helio P35 dan juga CPU Octa Core Cortex A53 hingga 2.3 GHz. Sedangkan untuk menunjang kinerjanya tersebut, maka ia juga telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB. Sehingga bahkan untuk menunjang kebutuhan multitasking sendiri juga akan tetap terasa nyaman. Sebenarnya untuk pemakaian sehari-hari sendiri, maka dengan kombinasi chipset maupun RAM dalam ukuran tersebut sudah cukup unggul

Sebenarnya ada beberapa fitur atau opsi lain untuk RAM Plus jika Anda ingin menambahnya, apalagi terkadang untuk kebutuhan multitasking yang tinggi, maka RAM dengan ukuran 4 GB ini saja sebenarnya tidak cukup, mengingat ponsel nantinya tetap akan terasa lemot untuk digunakan, sehingga bisa kamu tambahkan RAM lain. Selain RAM maka untuk memory internalnya sendiri dibekali dengan ukuran 32 GB serta ada pula ukuran 128 GB yang dapat disesuaikan kebutuhan.

Kapasitas Baterai Serta Sistem Operasi

Jangan lupakan juga dengan kapasitas baterai yang ikut disematkan pada smartphone Samsung ini, dimana ia memiliki baterai yang berkapasitas hingga 5000 mAH, sebenarnya dengan ukuran atau kapasitas baterai tersebut sudah terbilang besar untuk posel sekelas 1 jutaan rupiah, karena bisa dipakai dalam waktu yang lama. Perangkat yang satu ini berjalan dengan memakai OneUI Cpre 4.1 yang menggunakan Android terbaru yaitu Android 12, dibuat secara lebih ringan dibandingkan dengan sebelumnya.

Fitur-fitur Dukungan

Review Galaxy A04 yaitu dari segi fitur-fitur pendukungnya, dimana ponsel ini memang telah didukung dengan beberapa fitur tambahan, seperti diantaranya adalah Privacy Indikator sampai dengan permission dashboard. Jadi akan lebih mudah bagi kamu jika seandainya ingin memantau komponen layaknya mic, kamera sampai dengan lokasi.

Jangan lupakan juga tentang kelengkapan sensor yang menunjang kinerjanya, yaitu dengan acellometer, virtual light sensor sampai dengan virtual proximity sensor. Sedangkan jika dilihat dari fitur-fitur penunjang keamanannya sendiri sebenarnya juga masih sama dengan smartphone-smartphone yang lainnya, dimana memang ia dilengkapi dengan Face ID, kemudian juga fingerprint scanner yang memungkinkan ponsel ini tidak akan mudah dibuka oleh sembarangan orang.

Konektivitasnya sendiri juga tak perlu khawatir, kebanyakan ponsel entry level memang kerap kali mengeluhkan tentang jaringan Wifi yang lemot, maka untuk produk yang satu ini tidak, ia dibekali dengan Wifi 5 serta untuk akses internet juga bisa hingga 5G, hanya saja memang jaringan 5G di Indonesia juga masih terbatas di beberapa kota besar saja.

Itulah sekilas mengenai review Galaxy A04 jadi apakah tertarik untuk membeli smartphone dari Samsung yang harganya sendiri hanya sekitar 1 jutaan rupiah? sudah bisa kamu dapatkan di gerai Samsung terdekat, sehingga tidak perlu khawatir. Cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari yang memang sifatnya ringan cukup untuk komunikasi atau akses informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *