Review Oppo A96: Yuk Ketahui Kelebihan dan Kekurangannya Sebelum Membeli Disini!

Produsen smartphone Oppo memang sudah dikenal masyarakat Indonesia sejak lama, ada berbagai produk yang menjadi andalan banyak masyarakat. Namun awal kemunculannya dahulu, sering saya berfikir kenapa sih Oppo selalu menawarkan harga yang sedikit lebih tinggi dari pada brand lainnya padahal spesifikasi tidak berbeda jauh. Namun seiring dengan banyaknya peminat dan produk yang ditawarkan, saya sudah tahu jawabannya. Ya, karena orang bukan saja mencari handphone dengan spesifikasi mumpuni namun lebih memperhatikan fitur dan kelengkapan lainnya.

Tidak kecuali ketika Oppo mulai menawarkan produk terbarunya seri A atau disebut dengan Oppo A96. Ini merupakan produk lanjutan yang sebelumnya sudah dikenal masyarakat dengan Oppo A95. Bila melihat harga yang ditawarkan dipasaran mulai dari 4 jutaan rasanya memang masuk akal untuk brand kenamaan seperti Oppo. Namun bagi beberapa orang yang lebih mencari smartphone dengan spek terbaik mungkin cukup tinggi. Jadi gini lho, bukan artinya review Oppo A96 itu buruk untuk digunakan namun lebih kepada kesesuaian dari pengguna itu sendiri,

Apa Kelebihan Oppo A96?

Dengan harga sekelas menengah keatas tentu saja Oppo tidak memberikan produk secara sembarangan pada setiap itemnya. Tetap ada daya tarik sendiri yang membuat banyak orang lebih memilih produk tersebut dari pada sekelas lainnya. Nah, bagi Anda pecinta Oppo ada baiknya pahami kelebihan yang dimiliki melalui review Oppo A96 lengkap berikut ini:

Desain yang baik

Dihadirkan dengan dua pilihan model yaitu Pearl Pink dan starry Black, dimana Oppo memberikan desain yang cukup menawan dari tampilannya. Tetapi itu tidak mengkilau sehingga desain ponsel plastik seperti kaca. Tetapi Oppo menyematkan desain ponsel Glow, hal itu dilihat dari sudut lain akan muncul perubahan warna pada bodi ponsel ketika dilihat. Tahan gores menjadi tambahan dalam nilai jual ponsel ini sendiri, bahkan Oppo sendiri mengklaim smartphone sudah dilakukan pengujian tes jatuh dari ketinggian 1 meter sebanyak 28 ribu kali.

Hal itu tentu menjadi sebuah review Oppo A96 yang membuat nilai jual lebih tinggi, apalagi produk terlihat lebih kokoh, tidak menyisakan sidik jari. Dari berbagai pengujian yang sudah dilakukan membuat ponsel dengan dimensi 16.4 x 75.7 x 8.4 mm dan bobot 191 gram ini sebagai ponsel build quality yang cukup baik. Meskipun ukurannya terlihat besar, ketika digenggam masih terasa enak ditangan dan nyaman. Apalagi menerapkan sistem baa jari dari tombol power yang ada pada bagian kanan jadi lebih mudah.

Lebih tahan air

Melengkapi kekokohan review Oppo A96 seperti diatas, kamu perlu tahu juga jika produk Oppo ini tahan air lho. Fitur tahan debu IP5X dan tahan air IPX4 jadi ketika digabungkan menjadi IP54. Hal ini mengartikan jika ponsel tersebut memang lebih aman terhadap air, meskipun direndam ataupun guyuran hujan. Hanya saja hal itu tidak perlu dilakukan dengan kondisi disengaja, kemampuan ini cocok untuk kamu-kamu yang suka berpetualang dengan kegiatan outdoor.

Layar dengan berbagai fitur

Menggunakan ukuran layar 6.59 inci full HD dengan refresh rate 90Hz, ini menjadi sebuah kelebihan yang menjadikan nilai jual produk Oppo tersebut jauh lebih tinggi. Panel layar menggunakan IPS yang artinya mampu memberikan visual yang cukup bagus dan rapat. Terlebih lagi ketika Oppo mengklaim jika sudah memiliki NTSC Wide Color Gamut dan juga berbagai fitur mumpuni lainnya. Meskipun bazel yang ada pada bagian ponsel sedikit lebih tebal namun tetap tidak mengurangi kenyamanan.

Kamera lebih oke

Siapa sih jaman sekarang orang yang akan membeli smartphone tidak memperhatikan bagian kamera, apalagi mereka yang memang fotogenic. Ini menjadi hal penting apalagi resolusi yang dimilikinya. Untungnya saja Oppo selalu memberikan yang terbaik dari bagian kamera, review Oppo A96 dikatakan ada kamera utama sampai 50 MP dan kamera depth 2 MP. Pada bagian kamera ada pula berbagai fitur yang bisa didapatkan, ini akan memberikan kecantikan alami pada objek yang diambil.

Kamera selfi masih andalan

Lanjut membahas bagian kamera yuk, karena untuk selfi ponsel yang satu ini termasuk professional. Sudah menggunakan resolusi sampai dengan 16 MP dan bisa diandalkan untuk berbagai tangkapan. Baik dalam kondisi ruangan yang ada cahaya ataupun tidak rasanya memang masih memberikan hasil maksimal untuk produk Oppo yang satu ini. Jadi kamu bisa pamer selfi lebih oke kan?

Baterai tahan lama

Review Oppo A96 selanjutnya adalah pada bagian baterai yang cukup penting pula, dimana sisi daya tahan mampu digunakan sampai dengan seharian. Lalu ada yang kedua charger 33W supervooc yang hadir dalam paket penjualan. Hal ini patut untuk diapresiasikan karena sekarang sering pengguna mengalami kehilangan kontak charger. Bila melihat hasil pengujian yang sudah pernah dilakukan, produk Oppo memberikan waktu kurang lebih 16 jam untuk dignakan. Sementara dari pengisian baterai perlu 1 jam dari 15% menuju 100%. Hasil pengujian tersebut bisa dikatakan relevan dan cukup tepat secara rata-rata.

Fitur menarik lainnya

Siapa yang tidak tertarik dengan hal ini, pasti kamu penasaran kan apa saja yang dibekali pada fitur ponsel harga 4 jutaan ini? Yuk, cek dari adanya speaker ganda yang memberikan audio lebih imersif, refresh rate tinggi serta adanya sistem booster yang membuat segala bentuk hiburan tetap berjalan lancar ketika dinikmati. Kelebihan lainnya lagi pada produk Oppo ini adalah bagian storage.

Kapasitas yang ditawarkan cukup besar yaitu 256GB, bahkan ini sama persis dengan yang ditawarkan pada seri Reno. Bisa dikatakan seri A96 ini masuk menjadi smartphone pertama yang menggunakan internal sampai dengan 256 GB. Menariknya lagi antar muka menggunakan ColorOS, ini akan memberikan kenyamanan yang lebih baik apalagi jika dibandingkan dengan ponsel merek Tiongkok lainnya. Meskipun OS yang digunakan pada Oppo ini masih 11 bukan yang terbaru berbasis Android 12.

Sebenarnya semua produk Oppo menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat jaman sekarang ini. Namun apakah setelah melihat review Oppo A96 diatas dengan harga kisaran 4 jutaan masih layak untuk dibeli buat kamu? Kalau pertanyaan yang sama ditujukan setiap orang tentu jawaban berbeda, ada beberapa orang yang lebih tertarik dengan fitur tanpa spek tinggi namun ada pula yang sebaliknya. Apapun itu, setidaknya review diatas bisa membantu Anda dalam menentukan smartphone terbaik yang tepat.

Sebagai penutup diingatkan kembali, ada seseorang yang memang lebih fokus menggunakan smartphone sebagai gaming, ada yang untuk penyimpanan, ada yang untuk hiburan standar dan lainnya. Dengan membaca review Oppo A96 bisa dikatakan tidak direkomendasikan bagi Anda yang fokus dengan gaming, lebih cocok untuk Anda yang menggunakan secara santai setiap hari dengan kegiatan biasa dan mendukung penampilan karena desain. Jadi kamu apa masih mau meminangnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *