Harga 1 Jutaan, Yuk Lihat Kelebihan OPPO A17K!

Akhir tahun 2022 lalu OPPO meluncurkan produk smartphone terbaru mereka yang dikhususkan untuk kalangan entry level, sangat murah karena harganya hanya 1 jutaan rupiah saja. Kamu sudah bisa membawa pula smartphone OPPO A17K. Pada dasarnya produk yang satu ini merupakan penerus dari OPPO A16K yang sudah hadir lebih dulu. Karena peminatnya yang cukup tinggi, membuat OPPO kemudian merilis series penerusnya yang satu ini.

Brand yang satu ini memang tidak pernah membuat kecewa penggemarnya, karena selalu menghadirkan smartphone generasi terbaru yang kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Hadir sebagai smartphone terjangkau, nyatanya kualitasnya juga tidak kalah dibandingkan yang lain, bahkan ia mengusung diri dengan konsep smartphone murah yang trendi serta punya baterai tahan lama. Untuk mengenal lebih jauh tentang ponsel yang satu ini maka simak ulasan berikut.

Telah Dilengkapi Dengan Pemindai Sidik Jari

Kebanyakan diantara smartphone dengan harga 1 jutaan tidak dibekali dengan pengaman berbasis fingerprint scanner. Maka tidak dengan OPPO A17K karena meskipun budget terbatas, namun fitur keamanan yang satu ini masih tetap setia disematkan ke dalamnya. Fitur tersebut sudah tersedia di bagian samping smartphone yang sekaligus menyatu dengan tombol power, jadi akan lebih praktis dalam pemakaiannya.

Dengan adanya dukungan pemindai sidik jari nantinya kamu bisa memakai sistem keamanan ganda sekaligus, baik itu dengan sidik jari maupun face ID. Pada bagian body belakangnya sendiri smartphone ini juga terlihat bersih dan minimalis, akan memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya dalam menggunakan smartphone tersebut.

Baterai Berkapasitas Besar 5000 mAh

Dukungan dari tenaga atau daya yang diberikan untuk OPPO A17K juga tidak kalah handal, karena di semati dengan baterai yang punya kapasitas besar yaitu sebesar 5000mAH. Tentu dengan adanya baterai yang punya kapasitas besar ini pemakaian dari smartphone ini bisa tahan seharian, apalagi jika hanya digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan standard saja. Sedangkan untuk pemakaian yang agak berat layaknya game, pastinya butuh beberapa kali di charger. Hanya saja wajar dengan harga 1 jutaan rupiah, maka smartphone ini belum diberikan dukungan fitur fast charging.

Punya Layar HD+

Kenyamanan untuk mata juga semakin ditunjang dengan dukungan layar yang kualitasnya sudah HD+, jenis layar semacam ini sebenarnya memang lebih hemat baterai jika dibandingkan dengan yang sudah Full HD+. Tetap menampilkan warna yang nyata dan juga kontras yang tampak jelas, selain itu tingkat kecerahan yang dimilikinya sendiri juga tetap nyaman di mata.

Body Yang Kokoh Serta Trendy

Meskipun harganya 1 jutaan, tak perlu khawatir mengenai kekuatan dari body smartphone ini. karena ia tetap bisa tampil atraktif dengan material polykarbonat serta desain frame yang rata. Ditunjang dengan kamera yang ada di bagian punggungnya serta kamera di bagian depan juga ada poni yang bentuknya waterdrop atau tetesan air.

Satu hal lagi yang menarik dari smartphone ini adalah ia sudah lolos dari uji ketahanan dengan mengantongi sertifikasi IPX4. Jadi punya ketahanan yang bagus terhadap percikan air da juga debu. Jadi bagi yang suka jalan-jalan ke alam, misalnya adalah hiking atau mungkin main ke pantai, smartphone yang satu ini tetap akan menemanimu.

Ukuran Minimalis Serta Ringan

Ponsel ini memang dibekali dengan ukuran minimalis sehingga membuatnya nyaman untuk dibawa kemana-mana, karena punya ketebalan hanya 8,29 mm saja dibekali dengan tekstur bergaris di bagian bodynya yang membuatnya antis lip. Bagian body belakangnya sendiri juga akan terbebas dari noda sidik jari dalam pemakaiannya. Jika dilihat dari bobot smartphone ini juga tidak berat, ia punya bobot sebesar 189 gram saja.

Adanya Bluetooth 5.3

Konektivitas yang dimiliki juga masih bisa dikatakan oke, karena ada dukungan Bluetooth 5.3 yang pada dasarnya merupakan Bluetooth versi terbaru. Dalam Bluetooth yang satu ini sudah didukung dengan kodek A2DP yang nantinya memungkinkan aktivitas transfer data jadi jauh lebih hemat baterai. Untuk ponsel dengan harga 1 jutaan rupiah saja, pada dasarnya fitur yang satu ini sudah unggul jika dibandingkan dengan teman-temannya yang punya harga sama.

Layar Luas

Tak harus keluar budget yang besar untuk bisa menikmati smartphone dengan ukuran layar luas, karena sekarang ini dengan OPPO A17K juga sudah bisa. Layar luas ini pada dasarnya memang dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan tersendiri dalam menunjang kebutuhan sehari-hari, seperti diantaranya adalah bermain game, menonton film atau sekedar browsing.

Smartphone keluaran dari OPPO ini sendiri menggunakan layar dengan ukuran 6,56 inchi dengan panel IPS LCD, memiliki aspek rasio yaitu 20:9. Khusus untuk tingkat kerapatan pixel yang dimilikinya sendiri adalah 269 ppi, ia juga menghadirkan kecerahan dengan HBM mencapai 600 nit, sehingga akan tetap nyaman dipakai dalam kondisi cahaya yang terang, bisa dioptimalkan tingkat kecerahannya.

Guna mendukung pengalaman menonton jadi lebih baik, maka ia juga telah disediakan fitur Ultra Volume Mode yang nantinya mampu meningkatkan volume suara jadi dua kali lipat lebih keras dibandingkan sebelumnya. Jadi meskipun dibawa ke tempat yang bising sekalipun, kamu tetap bisa nyaman mendengarkan suara melalui earphone yang terpasang disana.

Sistem Operasi Dengan Android 12

Sistem operasi OPPO A17K sudah memakai Android terbaru yang berselimutkan ColorOS 12.1, dimana banyak pastinya yang sudah tahu bahwa sistem operasi yang satu ini dibekali dengan banyak peningkatan fitur didalamnya. Sehingga akan ikut meningkatkan pengalaman pengguna juga dalam memakainya. Diantara beberapa fitur andalan yang juga ikut disematkan ke dalamnya adalah penerjemah 3 jari, FlexDrop sampai dengan bisa digunakan untuk mengaktifkan jendela mengapung atau floating window hingga pemindahan data lewat drag and drop.

Kekurangan OPPO A17K

Dengan harganya yang hanya 1 jutaan rupiah berbagai spesifikasi di atas memang sudah cukup unggul, namun kembali lagi sebanding dengan harganya, ada juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh ponsel satu ini, diantaranya adalah:

  1. Performa kurang gahar, jika dilihat dari segi jeroannya sendiri memang performa ponsel keluaran OPPO ini masih kurang gahar. Mereka hanya menggunakan chipset MediaTek Helio G35. Ini adalah chipset entry level di kelasnya. Meskipun demikian RAM yang disematkan pada smartphone ini sudah 3GB.
  2. Konfigurasi kamera yang kalah saing, pada bagian kameranya sendiri smartphone yang satu ini juga masih kurang. Dimana untuk kamera bagian belakang atau kamera utama masih mengandalkan resolusi sebesar 13 MP, sedangkan untuk bagian depannya menggunakan resolusi sebesar 8 MP.
  3. Masih menggunakan Micro USB, di tengah banyaknya smartphone yang sudah pakai USB type C.

Itulah beberapa kelebihan serta kekurangan dari OPPO A17K yang bisa jadi salah satu pertimbangan untuk memilikinya. Sebenarnya untuk ukuran smartphone dengan harga 1 jutaan rupiah, spesifikasi yang diberikan sudah bagus, bahkan melebihi ekspektasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *