Mengintip Review Zenfone 9 Dari Tampilan Hingga Dapur Pacu

Di akhir tahun, Asus menawarkan smartphone yang bisa bersaing dan menjadi pilihan bagi penggemar gadget. Asus menawarkan Zenfone 9 yang merupakan pilihan smartphone dengan chipset paling kencang dan bisa didapatkan dengan harga yang termurah di kelasnya. Zenfone 9 dari Asus ini merupakan pilihan cerdas bagi yang ingin membeli smartphone terbaru dengan harga yang tidak bisa dibilang murah tetapi dengan kualitas terbaik yang bisa didapatkan.

Harga Asus Zenfone 9

Saat akan membeli smartphone baru bisa memperhatikan juga dari rentang harga dan budget yang disiapkan. Anda bisa memilih smartphone terbaru dari Asus ini yang mempunyai harga tidak murah yaitu 7,9 jutaan rupiah. Smartphone dengan harga tersebut bisa didapatkan untuk varian Asus Zenfone 9 6/128 GB. Dengan harga tersebut, smartphone ini bisa memberikan performa yang menjanjikan sebagai smartphone flagship yang mempunyai desain kompak. Selain itu, dengan harga tersebut juga bisa mendapatkan smartphone yang sudah mendukung jaringan 5G sehingga akan bisa mengakses internet lebih cepat.

Desain Asus Zenfone 9

Review Zenfone 9 pertama yang diberikan adalah dari desainnya. Smartphone ini yang dirilis secara internasional pada September 2022 ini mempunyai desain dengan dimensi 146x5x68.1×9.1 mm. Sedangkan untuk beratnya juga sangat ringan karena merupakan smartphone kompak yaitu dengan berat 169 gram. Smartphone ini juga mempunyai glass front dengan Gorilla Glass Victus, plastik back, dan menggunakan aluminium frame. Apabila dilihat dari desainnya memang Zenfone 9 mempunyai tampilan yang biasa. Tetapi untuk desainnya sendiri lebih segar dan juga tidak membosankan. Selain itu juga memberikan banyak pilihan warna yang tersedia. Zenfone 9 mempunyai warna starry blue, moonlight white, sunset red, dan midnight black yang bisa dipilih. Untuk warna hitamnya mempunyai daya tarik sendiri sehingga tidak heran banyak diminati.

Untuk desainnya juga mempunyai warna lingkaran yang cukup besar dan juga terdapat aksen teks tambahan yang ada di sekitarnya. Selain itu smartphone ini juga mempunyai bodi sandblasted. Pengalaman menggunakan smartphone dengan desain keren ini sendiri adalah akan nyaman digenggam dengan bentuknya yang kompak, tidak licin dan juga akan mudah sekali dibersihkan dari kotoran maupun bekas tangan yang menempel. Dimensi dan bobot smartphone yang ringan juga membuat lebih nyaman untuk menggunakannya. Di mana walaupun ringan, tetapi menggunakan bingkai aluminum yang membuat desainnya tetap menarik. Desain lain yang diberikan adalah masih mempunyai jack audio yang sudah tidak banyak ditemukan di smartphone dan gadget karena mengandalkan earphone yang disambungkan ke bluetooth.

Layar Asus Zenfone 9

Review Zenfone 9 lainnya adalah dari spesifikasi layar yang dipunyai smartphone harga 7 jutaan ini. Asus Zenfone 9 mempunyai display layar dengan ukuran yang kompak seperti yang telah disebutkan yaitu ukurannya 5,9 saja. Sehingga bagi Kamu yang mencari handphone kecil yang tidak terlalu besar sehingga nyaman digenggam sangat cocok untuk memilih smartphone yang satu ini. Dengan ukuran layar 5,9 inches tersebut mempunyai tipe layar super Amoled dengan refresh rate yang tinggi yaitu hingga 120 Hz. Resolusi juga tidak perlu diragukan lagi yaitu 1080×2400 pixels dengan ration 20:9 dan menggunakan layar dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Dengan spesifikasi tersebut, layar dari Zenfone ini mempunyai keunggulan dengan visual yang memanjakan mata. Smartphone ini mempunyai kontras tinggi, warna akurat, dan juga bisa memberikan pengalaman gerakan mulus yang diberikan seperti pada smartphone flagship pada umumnya. Selain itu untuk tingkatan refresh rate yang dipunyai juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan yaitu 60, 90, dan 120 Hz. Walaupun mempunyai ukuran layar yang kompak, tetapi kualitas layarnya tidak perlu diragukan lagi. Kualitas layar tersebut bisa memberikan kenyamanan untuk menonton video, streaming, dan juga bermain game sehari-hari. Layar Asus Zenfone 9 juga mempunyai panel dengan lekukan sedikit 2.5D dan dilindungi dengan Gorilla Glass Victus sehingga akan tahan gores. Tetapi tidak dengan lekukannya yang masih rawan goresan apabila diletakkan dengan tidak tepat.

Kamera Asus Zenfone 9

Review Zenfone 9 selanjutnya adalah dari kamera yang dipunyai. Smartphone flagship ini tentunya mempunyai kualitas kamera yang bagus yang bisa untuk diandalkan guna mengambil gambar dan video yang mempunyai kualitas bagus. Asus Zenfone 9 mempunyai main camera dengan dual kamera yaitu 50 MP dan 12 MP. Kamera utamanya juga dilengkapi dengan fitur menarik seperti LED flash, panorama, dan HDR dengan kualitas video yang dihasilkan bisa sampai 8K. Sedangkan untuk spesifikasi kamera selfienya adalah 12 MP dengan dual pixel PDAF yang mempunyai kualitas video hingga 4K.

Kamera dari Zenfone 9 dari Asus ini mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan. Untuk desain kameranya sendiri mempunyai punch hole yang ada di depan, dan di bagian bodi belakangnya mempunyai dua sensor kamera yang tampilannya menonjol lengkap dengan aksen tambahannya. Kamera utama yang dipunyai smartphone ini mempunyai sensor ultrawide 12 MP, sensor utama pixel 5a, dan juga dukungan autofokus sehingga akan bisa digunakan untuk mengambil photo makro. Smartphone ini juga mempunyai kualitas photo yang bagus dengan efek dynamic range optimal dan efek over sharpening.

Untuk fitur video yang dipunyai juga bis digunakan untuk vlogging yang mempunyai kamera belakang dengan video yang resolusinya hingga 8K 60fps, sedangkan video untuk kamera depannya hingga 4K 30fps. Ada juga stabilisasi gimbal OIS yang bisa untuk menghasilkan footage yang stabil dan minim getaran ketika mengambil video pada malam hari. Video dengan kualitas bagus tersebut juga cocok untuk merek video maupun meeting virtuals yang didukung dengan kualitas suara yang jernih dan juga bisa meredam suara.

Performa Asus Zenfone 9

Review Zenfone 9 ini mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset terbaik ini bisa didapatkan dengan harga smartphone yang terjangkau dari Asus ini. Selain itu untuk mendukung chipset terbaru tersebut juga mempunyai penyimpanan yang besar yaitu Ram 6GB dan penyimpanan internalnya 128GB. Hal tersebut bisa dibilang bahwa dengan harga yang terjangkau, smartphone Asus ini memberikan spesifikasi OS yang ngegas.

Baterai Asus Zenfone 9

Spesifikasi terakhir dari smartphone flagship dari Asus ini dalah dari kapasitas baterainya. Smartphone Asus Zenfone 9 ini mempunyai kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 4300 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Zenfone 9 juga didukung dengan fast charging 30W yang bisa diisi penuh sekitar 1 jaman saja.Di atas merupakan review Zenfone 9 dari Asus yang bisa diperhatikan sebelum akan membelinya. Kesimpulan dari smartphone ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi yang ingin membeli handphone flagship yang harganya terjangkau yaitu 7,9 jutaan rupiah. Harga tersebut juga sesuai dengan kualitas yang dipunyai dengan desain yang menarik, layar kompak yang memberikan visual jelas, dan kamera terbaik untuk menghasilkan photo dan video hingga resolusi 8K.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *